081228028672 / 085290443510
081228028672 / 085290443510
Jumlah = pcs
Keranjang

Tips Memilih Lemari Pakaian

Monday, December 18th 2017.

Tips Memilih Lemari Pakaian

Tips Memilih Lemari Pakaian

Bagi anda yang penah tinggal di kos-kosan mungkin anda pernah mengalami kejadian lemari pakaian anda yang rusak seperti retak, berjamur, atau berubah bentuk. Hal ini tentu sangat mengesalkan karena pakaian yang anda simpan rapi di dalam almari pun ikut terkena dampaknya.
Anda perlu memahami tips dalam memilih lemari pakaian terutama yang terbuat dari kayu. Baik kayu jati, mahony dan sebagainya. Terkadang harga yang murah perlu anda pertanyakan karena bisa jadi kualitas kayu tidak diperhatikan. Contohnya kayu tidak melalui proses pengeringan dengan oven.

Pertama
Tips yang pertama adalah pilihlah jenis kayu yang tahan lama seperti kayu jati. Lemari yang terbuat dari jati tentu tidak diragukan kekuatannya. Selain keras dan kuat juga tahan terhadap serangga, dan berbagai cuaca. Sehingga lemari yang terbuat dari jati bisa awet sampai waktu yang lama.
Selain kayu jati ada kayu mahoni yang juga memiliki kekuatan tidak jauh beda dengan kayu jati. Sebelum kayu masuk proses produksi, mintalah bahan baku yang digunakan itu harus sudah melalui proses oven dan sudah melalui proses pengobatan kayu. Sehingga lemari anda akan lebih kuat dan tahan terhadapat rayap.

Kedua
Perhatikan pintu pada lemari pakaian anda. Ketebalan pada bagian ini setidaknya 2,5 sentimeter sampai 3 sentimeter. Pastikan juga daun pintu lemari tidak terbuat dari kayu belahan yang disambung.

Ketiga
Ketahuilah proses finishing dari lemari yang ingin anda beli. Lemari bisa dipoles dengan melamin, cat, atau plitur. Pilihlah lemari yang menggunakan melamin untuk menghindari dari serangan jamur. Kalau lemari jati lebih cocoknya pakai finishing melamine sedangkan lemari mahoni ini bisa finishing dengan warna-warni.

Keempat
Usahakan anda membeli dari mebel yang memproses lemari secara langsung. Jadi anda dapat melihat proses pengerjaan dan bahan kayu yang digunakan.  Apabila kayu yang dipilih adalah kayu yang berkualitas ada tak perlu khawatir dengan serangan jamur. Anda dapat mengukur kualitas kayu jati dari warna kayunya. Bila berwarna coklat pekat dengan sedikit semburan putih, maka kayu jati tersebut berkualitas tinggi. Sementara kayu jati yang putih bersih, warna coklatnya sedikit adalah kayu yang berkualitas kurang baik. Jati ini biasanya tumbuh di daerah subur dan kadar airnya banyak sehingga rawan retak, pecah, atau melengkung. Kayu jati yang masih muda akan lebih mudah diserang serangga bubuk atau rayap. Karena kayu jati muda mempunyai banyak serat muda di dalamnya.

Rp 3.300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 4.500.000